You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarsari
Desa Mekarsari

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MEKARSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG ||

PEMBAGIAN SERAGAM LINMAS DESA MEKARSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG

admin desa 08 September 2023 Dibaca 115 Kali
PEMBAGIAN SERAGAM LINMAS DESA MEKARSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. Sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat LINMAS berfungsi sebagai petugas pembantu dalam pengamanan swakarya masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan dan dalam kegiatan atau event yang dilaksanakan Pemerintah Desa.

Kegiatan LINMAS antara lain :

  1. Turut serta dalam kegiatan SISKAMLING
  2. Pengamanan kegiatan Peringatan PHBI, PHBN, Sosial Kemasyarakatan
  3. Partisipasi dalam setiap Upacara memperingati hari Besar Nasional, ditingkat Desa maupun Kecamatan

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut perlu didukung sarana dan prasarana, agar kinerja LINMAS dapat berjalan secara efektif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di Desa Mekarsari. Untuk itu, Pemerintah Desa Mekarsari berupaya dalam mendukung kegiatan tersebut memberikan Sarana Prasananya yaitu dengan diberikannya Seragam LINMAS serta Atribut LINMAS lainnya dalam menunjang kegiatan LINMAS di Desa Mekarsari yang dibiayai dari Alokasi Dana Perimbangan Desa. 

"Dengan diberikannya Seragam LINMAS semoga kinerja LINMAS Desa Mekarsari dapat bekerja secara efektif, sehingga mewujudkan Desa Mekarsari yang aman dan tertib" Papar Bapak Kasie Pemerintah Bapak Tian Santika.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image