You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarsari
Desa Mekarsari

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MEKARSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG ||

PEMBERIAN PMT PEMULIHAN BALITA STUNTING UPAYA PENURUNAN STUNTING DI DESA MEKARSARI KEC. CIPARAY

admin desa 22 September 2023 Dibaca 162 Kali
PEMBERIAN PMT PEMULIHAN BALITA STUNTING UPAYA PENURUNAN STUNTING DI DESA MEKARSARI KEC. CIPARAY

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar. 

Dalam memantau Stunting di Desa dibentuk Kader Pembangunan Manusia (KPM). Tugas dan peran kader KPM (Kader Pembangunan Manusia) adalah untuk membantu melakukan pemantauan layanan pencegahan stunting dengan sasaran rumah tangga yaitu, 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) anak dan sekaligus berperan aktif dalam memastikan setiap kelompok sasaran cegah stunting hingga ke pelosok desa serta, memastikan bahwa setiap desa mendapatkan layanan yang berkualitas.

Hasil pemantauan dari kader KPM, mendapatkan 26 Balita yang beresiko Stunting di Desa Mekarsari Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Untuk menangani penurunan stunting di Desa Mekarsari, Kepala Desa Mekarsari bersama Ketua TP PKK Desa Mekarsari serta segala pihak terkait dengan diselenggarakannya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan. PMT pemulihan bagi anak usia 6-59 bulan dimaksudkan sebagai tambahan, bukan sebagai pengganti makanan utama sehari-hari. PMT dimaksud berbasis bahan makanan lokal dengan menukhas daerah yang disesuaikan dengan kondisi setempat.

Penyerahan PMT Pemulihan Balita Stunting diselenggarakan di Desa Mekarsari Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung berjalan lancar yang dihadiri 26 KPM Balita yang beresiko stunting, Kepala Desa Mekarsari, Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari, Babinsa Desa Mekarsari, Ketua TP PKK Desa Mekarsari, KPM Desa Mekarsari, serta pihak terkait lainnya .

"Stunting salah satu permasalahan yang sangat penting untuk kita atasi bersama-sama. Oleh karena itu, dengan diberikannya PMT Pemulihan bagi Balita Stunting dapat mencegah penurunan stunting yang ada di Desa Mekarsari", papar Ibu Ai Wariah selaku Ketua TP PKK Desa Mekarsari Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. 

 

"mantapppp
HAMBA 26 September 2023
"maju terus Desa mekarsari .. semoga kedepan nya lebih baik lagi ..
cipung 26 September 2023
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image