You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarsari
Desa Mekarsari

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MEKARSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG ||

PELATIHAN PENANGANAN STUTING DESA MEKARSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG

admin desa 14 September 2023 Dibaca 139 Kali
PELATIHAN PENANGANAN STUTING DESA MEKARSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG

Pemerintah Kabupaten Bandung gencar melakukan program penanganan stunting. Ditargetkan angka stunting secara nasional turun sebesar 14% pada 2024 mendatang. Untuk mewujudkan target tersebut, dibutuhkan kolaborasi dengan semua pihak agar angka stunting terus turun dari waktu ke waktu. Hal ini penting karena stunting tidak hanya mempengaruhi pertumbuhan fisik anak secara signifikan, tetapi juga perkembangan kognitif dan kemampuan belajar.

Salah satunya dilakukan oleh Pemerintah Desa Mekarsari dalam penanganan stunting dengan dilaksanakannya Kegiatan yang mencakup pelatihan penanganan stuting bagi kader kesehatan lingkungan. Salah satu penyebab terjadinya stunting di Desa Mekarsari yaitu Sanitasi Lingkungan yang masih beberapa RW di dalam zona merah. 

"Permasalahan stunting di Desa Mekarsari terjadi karena sanitasi lingkungan beberapa RW yang masuk dalam zona merah, sehingga resiko stunting di Desa kami masih tinggi. Oleh karena itu, saya selaku Kepala Desa Mekarsari sangat mendukung dengan adanya pelatihan ini, semoga dapat mengurangi resiko stunting. Kita Zerokan Stunting di Desa Mekarsari" papar Bapak Sukamto Wijaya, Kepala Desa Mekarsari.

Pelatihan ini didampingi oleh Tim Puskesmas Ciparay DTP yaitu Dr Dadan P, Puji Wahyuni, AKML, dan Fachriza Sulahilman, S.Tr.Kes yang dilaksanakan di Rumah Makan Kampala Palawija Desa Mekarsari Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Selain itu, dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan Kecamatan Ciparay Ibu Yani Kuswati, S.Pd, Sekretaris Desa Mekarsari Bapak Rudy Karyana, Ketua BPD Salman Farisi. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image