You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mekarsari

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MEKARSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG ||

PEMILIHAN KEPALA DESA MEKARSARI


PEMILIHAN KEPALA DESA MEKARSARI

Kab.Bandung - Qjabar.com

Sidang pleno penetapan dan pengundian nomor urut calon kades periode 2019- 2025 di Desa Mekarsari ,Kecamatan Ciparay , bejalan lancar dan damai .

Dalam kegiatan penetapan tersrbut dihadiri  Camat Ciparay Yusup Supriatna ,  Kapolsek Ciparay Akp Suyatno  ,Danramil Ciparay dan muspika lainnya .  Selain muspika , juga  dihadiri para perangkat desa Mekarsari  dan  tokoh masyarakat desa itu.

Dalam  penetapan Nomor urut para calon kades juga ,  melakukan   deklarasi sumpah janji kompanye damai dlhadapan panitia dan disaksikan langsung oleh muspika kecamatan Ciparay di Gedung kantor desa Mekarsari, sabtu ( 7/9/2019) .

Hasil penetapan tersebut P2KD Desa Mekarsari membacakan hasil undian  yakni ,  No  urut 1 Sukamto Wijaya, No urut  2 Iwan Ridwan dan No  3 Ujang Holidin Ak .

Camat Ciparay Yusup Supriatna  dalam sambutanya mengatakan,  kami ucapkan  terimakasih pada semua pihak  dalam penetapan ini berjalan damai ,  dan kami juga ucapkan selamat pada para calon kades  yang sudah dapat identitas . "Itu , yang ditunggu - tunggu  masyarakat ," ucap Yusup.

Dia berharap , pilkades   khusunya di  desa Mekarsari umumnya Kecamatan Ciparay berjalan aman dan tentram ," harap Yusup.

Sementara Kapolsek Ciparay Akp Suyatno menambahkan , mungkin calon kades udah tahu tapi  , nomor urutnya tidak tahu . "Pada hari ini setelah penetapan Nomor urut calon kades oleh panitia  ,  masarakat jadi tahu  sipa saja dan nomor urut berapa calon kepala desa itu," tambah Suyatno.

Kapolsek Ciparay juga menghimbau ,  pada calon kades dan masyarakat  . "Jika ada permasalahan ,  bisa di  musawarahkan .
"Kita sama- sama keluarga , yang penting tolong aturan  di taati ," ujar Suyatno.

Ketua Panitia Pilkades Desa Mekarsari  H.Ahmad Nasihin mengatakan , tahapan demi tahapan kami sudah melaksanakannya termasuk sidang pleno penetapan nomor urut calon .Alhamdulilah penetapan tersebut berjalan aman dan damai .

Untuk menjaga kedamaian dalam pelaksanaan pilkades desa Mekarsari . "Maka  kami , menerapkan dekrarasi  sumpah dan janji pada 3 calon kades tersebut .
Sementata jumlah hak pilih di desa Mekarsari sesuai Dpt  menurutnya , sekira 8597 ," katanya.

Dia juga berharap pelaksanaan pilkades desa Mekarsari berjalan aman  sukses tampa ekses ," tutur Ahmad.

Jurnalis.(Uden)

Bagikan artikel ini:
Komentar